Alasan Penyebab Mourinho Dipecat Chelsea

Rumor soal Jose Mourinho akan melatih Manchester United terus berkembang. Mourinho disebut-sebut sangat berharap bisa segera menggantikan kursi Louis van Gaal yang kebetulan sedang terancam pemecatan.

Mourinho dipecat hanya tujuh bulan setelah Chelsea memenangi gelar Liga Premier Inggris. Pelatih asal Portugal ini dianggap gagal membawa timmya yang kini terpuruk di atas zona degradasi.

Pemecatan mantan pelatih Real Madrid ini, rupanya mendapat perhatian dari Carlo Ancelotti. Sosok yang akan menjadi pelatih baru Bayern Muenchen ini, kebetulan mengetahui semua hal di Stamford Bridge, karena ia juga pernah merasakan kondisi serupa.

Ancelotti pernah memenangi dua gelar pada musim pertamanya di Chelsea pada 2009/2010.  Tapi, ia kemudian dipecat pada musim selanjutnya.

Menurut  Ancelotti, penyebab Mourinho kehilangan pekerjaan adalah lantaran “kurangnya motivasi” dalam tim. Masalah inilah yang kemudian sedikit harus dibayar Mourinho.

“Timnya [Chelsea] tidak melakukan start seperti tahun lalu, ketika mereka memiliki hasrat bagus,” kata Ancelotti kepada Klik4D.

“Tahun ini yang terjadi justru sebaliknya. ia membayar untuk kurangnya motivasi di antara para pemain,” imbuhnya.

Sebelumnya, disebutkan Mourinho siap menerima tawaran dari MU dengan durasi kontrak empat tahun. Di Old Trafford, pria 52 tahun itu akan menerima bayaran enam juta pound saja per musim.

Tawaran yang diberikan MU jauh lebih kecil ketimbang bayaran yang diterima Mourinho selama memoles Chelsea. Di Stamford Bridge, Mou merupakan manajer dengan gaji tertinggi di Liga Inggris senilai 10 juta pound per musim.

This entry was posted in Sepakbola. Bookmark the permalink.