Andriy Yarmolenko Diperebutkan Barcelona dan Real Madrid

Dua raksasa asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona kembali berduel di lantai bursa pemain. Mereka dikabarkan  terlibat persaingan untuk mendapatkan gelandang klub Ukraina, Dynamo Kiev, Andriy Yarmolenko pada bursa transfer Januari nanti.

Menurut Agen Ioncasino, Presiden Madrid, Florentino Perez memasukkan nama Yormolenko sebagai pemain yang harus direkrut Los Blancos di bursa transfer Januari nanti. Madrid tertarik dengan gaya bermain yang ditunjukkan pemain berusia 26 tahun itu selama membela Dynamo Kiev. Rencananya, Yormolenko akan diplot sebagai pelapis bagi James Rodriguez.

Sebelumnya, Yarmolenko selalu dikait-kaitkan akan segera bergabung dengan Barcelona pada Januari nanti. Hal itu terjadi karena manajemen Blaugrana menyukai gaya bermain Yormolenko yang memiliki kecepatan berlari dan kekuatan pada kaki kirinya.

Namun, harga Yarmolenko tidak murah. Madrid dan Barca harus menyiapkan dana sebesar 25 juta euro (Rp 374 miliar), jika ingin mendapatkan tanda tangan Yormolenko di bulan Januari nanti.

Yormolenko bergabung dengan Dynamo Kiev pada tahun 2008 silam. Selama delapan musim membela klub asal Ukraina tersebut, pemain berpostur 187cm ini, sudah berhasil mencetak 75 gol dari 186 penampilannya di Liga Ukraina.

Pada musim ini, Yormolenko berhasil membawa klubnya berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Ukraina, dengan poin 43. Dynamo Kiev hanya kalah selesih gol dari Shaktar Donetsk yang berada di puncak klasemen dengan poin yang sama.

This entry was posted in Sepakbola. Bookmark the permalink.