MU Incar Gareth Bale Dari Madrid

Bursa transfer Januari belum dibuka tapi Manchester United sudah siap untuk merogoh kocek dalam-dalam demi merombak skuat di paruh musim kedua. Tidak tanggung-tanggung, Setan Merah mengincar gelandang Real Madrid, Gareth Bale.

Dilansir Metro, MU sedang menyiapkan dana 109 juta poundsterling Rp2,2 triliun agar Madrid mau melepas Bale. Harga itu jauh lebih tinggi daripada saat Madrid memboyong Bale dari Tottenham Hotspur yakni 85.3 juta poundsterling atau Rp1,4 triliun.

MU saat ini sedang terseok-seok di klasemen sementara liga. Mereka kini menghuni posisi ke lima.

Setan Merah juga tengah diguncang isu pemecatan Louis van Gaal dari kursi manajer. Kabarnya, Jose Mourinho dan Pep Guardiola menjadi kandidat kuat pengganti Van Gaal.

Kabar pemecatan mulai mengemuka lantaran permainan MU di bawah Van Gaal dinilai menjemukan. Media-media Inggris dan juga fans United menilai, Van Gaal telah menerapkan taktik defensif, yang membuat ketajaman MU dipertanyakan.

Sbobet Asia mencatat, MU paling banyak menguasai bola dibanding tim lain di liga dengan torehan 57,4 persen. Tapi, penguasaan bola itu jadi sia-sia lantaran MU hanya mampu melesakkan rata-rata 11,1 tembakan per pertandingan, paling rendah di antara tim-tim penghuni lima besar klasemen.

Di sisi lain, Bale sendiri memang telah digosipkan menjadi incaran MU. Agustus lalu, ia disebut-sebut telah mempertimbangkan pindah ke MU, menyusul kritikan dari fans Madrid. Namun isu ini memudar menyusul Bale yang berhasil meningkatkan performanya di musim ini.

This entry was posted in Sepakbola. Bookmark the permalink.