Nasib Louis van Gaal di MU Diujung Tanduk

Nasib Manajer Manchester United, Louis van Gaal masih bisa diselamatkan. Syaratnya, ‘Si Tulip Besi’ harus meraih kemenangan terutama di Desember ini.

Kritikan pedas memang sedang tertuju ke sosok Van Gaal. Pelatih berusia 64 tahun itu dinilai tak becus menjadi manajer MU lantaran taktik menjemukan dan metode latihannya yang keras.

Usai kekalahan 1-2 dari Norwich City, mulai ada yang menyuarakan Van Gaal harus dipecat. Manajemen MU pun digosipkan sedang mengincar tanda tangan Jose Mourinho untuk menggantikan Van Gaal.

“Berita soal pemecatan dimunculkan oleh media yang butuh cerita baru. Tetapi hanya kemenangan yang bisa menyelamatkannya,” ujar mantan pemain Chelsea, Boudewijn Zenden di Potato777.

“Pertandingan-pertandingan di Desember datang beruntun dan cepat. Itu bisa membalikkan keadaan atau justru menghancurkan,” ia melanjutkan.

Pria yang pernah jadi pemain Van Gaal sewaktu di Barcelona ini menilai, banyaknya hujatan semakin membuat mantan pelatihnya itu terjepit.

“Semua pihak sekarang melawan Van Gaal dan tekanan ada padanya juga manajemen. Mantan pemain MU beropini dan itu tidak membuat semuanya jadi mudah,” kata Zenden.

Manchester United saat ini tertahan di peringkat 5 klasemen sementara dengan mengemas 29 poin. Setan Merah terpaut 9 poin dari Leicester City yang sedang memimpin klasemen.

This entry was posted in Sepakbola. Bookmark the permalink.